Lamborghini Membuat Supercar Hibrida V-12 untuk Menggantikan Aventador
Berita Terkini, Info Otomotif

Lamborghini Membuat Supercar Hibrida V-12 untuk Menggantikan Aventador

Lamborghini belum secara resmi untuk mengungkap  kendaraan listrik pertamanya, namun diketahui saat ini, Lamborghini sedang membuat Supercar Hibrida V-12 pertamanya.

Marque hibrida kedua diatur untuk menjadi penerus Aventador yang sangat populer dan akan resmi diluncurkan pada tahun 2023, CEO Stephan Winkelmann mengatakan, Meskipun detailnya masih kurang, eksekutif menegaskan bahwa kendaraan baru akan menampilkan powertrain hybrid plug-in berbasis di sekitar V-12 mirip dengan pabrik pembakaran internal pada pendahulunya.

Anehnya, kendaraan baru ini tidak akan menampilkan teknologi yang sama yang digunakan dalam model elektrifikasi pertama merek tersebut, Sián FKP 37 dan Sián Roadster. Winkelmann mengatakan kepada publikasi Inggris bahwa perusahaan tidak merasa teknologinya hampir cukup hijau. “Superkapasitor, menurut kami, adalah teknologi jembatan yang tidak memenuhi kebutuhan kita di masa depan untuk mengurangi emisi,” katanya. “Pada 2023-2024, kami akan menghibridisasi semua lini produk kami untuk mengurangi emisi CO2 hingga 50 persen pada 2025. Kapasitor tidak akan mampu mencapai ini. Saya pikir hibridisasi adalah solusi yang baik.”

Lamborghini Sián FKP 37 hybrid supercar
Lamborghini Sián FKP 37 hybrid supercar

Super-hibrida baru yang belum disebutkan namanya itu bukan satu-satunya model mendatang yang dibahas Winkelmann. Dia juga mengatakan pembuat mobil akan memperkenalkan turunan Huracán baru tahun depan, yang dapat menampilkan V-6 hybrid, dan bahwa merek tersebut akan melakukan penyegaran pertengahan siklus untuk Urus. Yang terakhir ini diharapkan membawa lebih banyak tenaga dan setup hybrid plug-in ke SUV yang sangat populer. Winkelmann juga mengisyaratkan bahwa merek tersebut mengharapkan untuk membawa driver harian listrik sepenuhnya ke pasar pada paruh kedua dekade ini.

Namun, sebelum semua itu, Lamborghini akan mengucapkan selamat tinggal pada Aventador, dengan LP780-4 Ultimate. Diumumkan awal bulan ini, iterasi terakhir dari mobil merek yang paling sukses ini pasti akan menjadi model terakhirnya yang hanya mengandalkan V-12 yang disedot secara alami.

Sementara puritan mesin pembakaran mungkin menolak, generasi baru pengemudi Lamborghini memiliki banyak hal yang diharapkan di tahun-tahun awal revolusi listrik.

Artikel ini bersumber dari :

https://robbreport.com/motors/cars/lamborghini-new-v-12-hybrid-supercar-2023-1234626631/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Sewa Mobil Gratis

Konsultasi Sewa Mobil Gratis
Holler Box