4 kepribadian manusia
Edukasi, Life Style

4 Kepribadian Manusia Berdasarkan Psikologi

Hippocrates membagi karakter manusia menjadi 4 kepribadian manusia, yaitu koleris, sanguinis, melankolis, dan plegmatis. Kepribadian adalah keseluruhan cara seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain, dapat dikatakan bahwa kepribadian sebagai suatu ciri khas yang terdapat dalam diri individu yang menentukan perbedaan tingkah laku dari individu-individu lainnya.

4 Kepribadian Manusia

1. Koleris

Orang dengan kepribadian koleris cenderung lebih produktif, suka kebebasan, tidak mudah menyerah, dan berambisi, Namun mereka termasuk ke dalam tipe orang yang tegas dan ketegasan itu sering disalahartikan sebagai kemarahan. Mereka bisa dikatakan sebagai orang-orang visioner yang tak pernah kehabisan ide.

2. Sanguinis

Orang-orang dengan kerpibadian sanguinis cenderung people-oriented dan sering mengajak orang lain untuk bekerjasama. Tipe ini juga tidak suka hal-hal rumit, gampang lupa, egois, dan sulit menjalin komitmen untuk kepentingan bersama. Dalam arti, tipe sanguinis lebih senang menjadi pribadi independen.

3. Melankolis

Kepribadian ini sering diasosiasikan dengan sifat-sfiat tertutup seperti introvert, privat, analitis, dan faktual dalam berkomunikasi.  Kerpibadian melankolis cenderung sensitif terhadap perkataan mengenai diri mereka dan pemalu. Namun kepribadian melankolis termasuk individu yang sangat cerdas dan selalu fokus pada proses daripada tujuan.

4. Plegmatis

Plegmatis bisa dikatakan sebagai kepribadian yang pasif dan tidak ambisus.  Tipe ini sangat susah untuk diajak berteman karena mereka sangat tertutup. Namun kamu akan mudah bergaul dengan tipe ini asal kamu tidak mencoba untuk merubah kepribadian mereka, karna mereka dilihat sebagai penolong dan peduli dengan orang-orang di sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Sewa Mobil Gratis

Konsultasi Sewa Mobil Gratis
Holler Box